Rabu, 15 Agustus 2012

 
Jakarta - Ratusan orang sudah memadati area kolam renang Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/8/2012). Mereka bersiap untuk pulang ke kampung halamannya dalam rangka mudik. Ini adalah gelombang kedua pemudik yang diberangkatkan oleh XL.

Total ada sebanyak 1.000 pemudik yang mengikuti program 'Xensasi Mudik Mantep' di mana sebagian besar datang dari kalangan frontliner penjual pulsa se-Jabodetabek. Mereka diberangkatkan dengan memakai bus, kendaraan pribadi, dan kereta.

"Setiap tahun XL memfasilitasi teman-teman pengecer untuk pulang kampung. Program ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi XL kepada teman-teman frotliner yang selama ini telah membantu menyediakan layanan XL bagi pelanggan," ujar Direktur Keuangan XL, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin," Rabu (15/8/2012).

Tahap pertama, rombongan pemudik diberangkatkan pada hari Senin, 13 Agustus 2012. Sedangkan rombongan kedua yang menggunakan bus dan kendaraan pribadi dilepas oleh jajaran manajemen XL, di antaranya Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi, Direktur Marketing Joy Wahjudi, dan Direktur Keuangan Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin.

Kota tujuan mudik bersama XL ini mengambil dua rute yakni rute Selatan menuju Tasikmalaya, Banjar, Cilacap, Kebumen, Purworejo, Purwokerto, Yogya, Solo, Surabaya.

Sedangkan rute Utara akan menuju Cirebon, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Solo dan Surabaya. Untuk mudik bareng ini, XL menyediakan 14 bus bagi 660 penumpang, 25 mobil pribadi bagi 100 penumpang, dan 5 gerbong kereta yang dapat mengangkut 240 penumpang.

Selain transportasi, XL juga menyediakan uang saku serta bingkisan, untuk meneruskan perjalanan pemudik sampai rumah. Tidak lupa, semua peserta mudik juga diasuransikan untuk menjamin keselamatan mereka hingga tujuan.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan, setiap bus dilengkapi dengan perangkat pelacak khusus yang dinamakan Smart Tracker. Dengan alat ini pihak XL selaku penyelenggara program dan pemilik bus dapat memperoleh informasi tentang pergerakan bus dan bisa selalu memantau keberadaan rombongan pemudik.

Selain itu, Smart Tracker juga akan sangat berguna untuk memantau kondisi jalan sehingga kemungkinan terjebak kemacetan di jalan bisa diminimalisasi sekaligus untuk memastikan para peserta Xensasi Mudik Bareng selamat sampai tujuan.

0 komentar:

My Art

Diberdayakan oleh Blogger.

FOLLOW US

TKJ Next Generation © 2013 Supported by Bayzster Templates and Bayzster Art