Rabu, 15 Agustus 2012

Amerika Serikat - Bada, sistem operasi (OS) besutan Samsung ternyata diam-diam menghanyutkan. Pertumbuhan OS ini lebih cepat dari Windows Phone yang tengah gencar berupaya melakukan penetrasi.

Dikutip TechRadar, Rabu (15/8/2012), saat ini platform milik Microsoft tersebut memiliki pangsa pasar setara dengan OS Bada. Data terbaru firma riset Gartner menyebutkan, Windows Phone dan Bada sama-sama menempati porsi 2,7 persen dari total pangsa pasar OS mobile global.

Angka tersebut terpaut tidak terlalu jauh dari pangsa pasar Research In Motion (RIM) di 5,2 persen. Sementara si pembesut BlackBerry tersebut mengalami penurunan 6,5 persen, Bada mengalami peningkatan 1,9 persen sedangkan Windows Phone naik 1,6 persen dibandingkan pada kuartal yang sama di tahun lalu.

Windows Phone Microsoft terjual lebih dari 4,087 juta handset selama kuartal dua 2012. Nokia, yang saat ini menjadi mitra terdekat Microsoft untuk Windows Phone melaporkan, mengapalkan 4 juta handset Lumia di kuartal yang sama.

Meski demikian, Microsoft tetap boleh merasa beruntung. Raksasa software ini bisa mendulang keuntungan 'sampingan' dari lisensi patennya kepada para pembuat handset Android.

0 komentar:

My Art

Diberdayakan oleh Blogger.

FOLLOW US

TKJ Next Generation © 2013 Supported by Bayzster Templates and Bayzster Art