Minggu, 12 Agustus 2012

Washington - Iklan lowongan pekerjaan yang diposting Microsoft mengungkapkan perkiraan waktu peluncuran produk-produk baru Microsoft, termasuk Xbox generasi terbaru.

"Selama delapan belas bulan ke depan, Microsoft akan merilis versi terbaru dari semua produk kami yang paling signifikan termasuk Windows (Client, Server, Phone dan Azure), Office dan Xbox," demikian bunyi pengumuman lowongan kerja Microsoft.

Awal pekan ini, juru bicara Microsoft Brian Hall juga menyebutkan 'new Xbox' sebagai bagian dari gelombang update product yang akan segera diluncurkan, termasuk juga Windows 8 dan Windows Phone 8.

Public Relation Microsoft pun buru-buru meluruskan, dengan menyebutkan bahwa 'new Xbox' yang disebutkan Hall merujuk pada update sistem operasi terbaru untuk Xbox 360.

Namun setelah spekulasi mengenai Xbox terbaru menyebar luas, seperti dilaporkan PC World, Jumat (10/8/2012) iklan lowongan pekerjaan tersebut kini dihapus Microsoft dari websitenya.

Keterangan yang diposting di iklan lowongan pekerjaan itu sendiri, dinilai sejumlah pengamat gadget lebih mengacu kepada hardware. Selain hardware, produk lain seperti Windows 8 dan Office 15 akan tersedia lebih awal.

Kalaupun ada produk utama Microsoft yang akan diluncurkan 18 bulan lagi, diperkirakan itu adalah Xbox terbaru, bertepatan dengan musim liburan 2013 atau awal 2014.

Detail mengenai generasi terbaru Xbox masih belum simpang siur. Sejumlah laporan mengklaim, konsol tersebut akan memiliki pemutar Blu-ray dan memerlukan koneksi internet yang konstan untuk bermain game.

Laporan lain ada pula yang menyebutkan, Xbox terbaru tidak akan memiliki disc drive sama sekali, berwujud konsol full-size dan menyerupai set-top box untuk bersaing dengan Apple TV.

0 komentar:

My Art

Diberdayakan oleh Blogger.

FOLLOW US

TKJ Next Generation © 2013 Supported by Bayzster Templates and Bayzster Art