Senin, 17 November 2014


Hai Sobat TKJ, sudah lama ya saya tidak posting artikel terbaru baik tentang naruto maupun info lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 4 EXPERT.
Sebagai informasi, bahwa 4 EXPERT merupakan sebuah kegiatan ekstra di Jurusan S1 Teknik Infomatika STT-PLN yang bermanfaat bagi mahasiswa untuk lebih mendalami lagi bidang-bidang dalam ilmu Teknik Informatika. Ada 4 sub jenis dari 4EXPERT, yaitu :



1. E-Work ( Embedded System )
Dalam bidang ini, mahasiswa yang mengikuti komunitas E-Work akan mendalami dan diajari bagaimana cara membuat sebuah program yang akan dibenamkan di sebuah alat / mesin ( seperti robot )



2. J-Co ( Jaringan Community )
Mahasiswa akan memperdalam ilmu dalam bidang jaringan. Mulai dari membuat jaringan yang bersifat lokal, interlokal, sampai sekala luas ( WAN ) dan Wireless



3. Pro-Club ( Programmer )
Untuk yang suka dengan bahasa permrograman diwajibkan mengikuti kelompok ini, karena akan diajari banyak bahasa permrograman seperti VB, VB NET, C++, C#, JAVA dll



4. KADAFI ( Komunitas Desain Grafis )
Untuk Mahasiswa yang memiliki jiwa seni dan berimajinasi tinggi mungkin akan cocok dengan kelompok yang satu ini. di KADAFI nantinya mahasiswa akan diajari dan mendalami ilmu grafis baik menggunakan Photoshop, Corel dan sejenisnya.

Sebenarnya saya ingin mengikuti setidaknya 2 bidang dari 4expert (J-co dan Pro-club), tetapi dari penyelenggara membatasi hanya satu saja, jadi saya ingin ambil J-CO sebagai pilihan saya.
Untuk mahasiswa baru angkatan tahun 2014 untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dapat mendaftarkan diri anda pada tanggal 17 - 24 November 2014 di sekret HIMAKA. Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat. Jangan lupa berkunjung kembali ya.




0 komentar:

My Art

Diberdayakan oleh Blogger.

FOLLOW US

TKJ Next Generation © 2013 Supported by Bayzster Templates and Bayzster Art